Indonesian Penciler Marvel Comic

Wah makin banyak aja orang Indonesia ada sukses menjadi penciler alias penggambar baik di jepang maupun di America. Salah satunya adalah Ardian Syaf, alumni Universitas Negeri Malang (UM) jurusan Desain Grafis, berusaha keras dapat menembus perusahaan comic terkenal MARVEL. Sebelum masuk marvel ia sempat menjadi penciler perusahaan yang lebih kecil tapi karena ia punya pengalaman dan dapat memenuhi permintaan Marvelmelamar menjadi penciler di Marvel dan diterima. Dia dapat memenuhi permintaan gambar karakter-karakter yang diingkan oleh Marvel. Sampai saat ini Ardian masih terikat kontrak dengan Marvel dan diperkirakan bayaran yang ia terima per lembar comic yang ia gambar sampai $200 -$300 dan Ia mampu menyelesaikan 30 lembar per bulan (wuih banyak juga). Bukannya sombong hehe… aku juga alumni UM, memang selama aku kuliah dan kulihat teman-teman jurusan seni rupa dan desain grafis hebat-hebat dalam menggambar. Kalo ga percaya kapan-kapan liat aja pameran PKI disana…eee jangan negative thinking dulu, tuh singkatan Pekan Komik Indonesia yang diadakan di UM. Karya-karya yang sangat fenomenal. Apalagi pas ada demo menggambar komik.. busyett top habis. Kebanyakan, memang komik karya mahasiswa UM tapi ada juga karya mahasiswa Indonesia lainnya. Tapi ingat lembaga pendidikan bukan faktor penentu kesuksesan manusia tapi usaha keras manusia itu sendiri. Apapun sekolahnya yang penting bakat, kemampuan, kerja keras, dan doa adalah Kuncimu.
Masih banyak lagi karya Ardian

0 komentar:

Post a Comment