Happy Birthday 13th Google

Jika negara kita disibukan dengan teroris, korupsi dan SARA maka beda negara lain yang sibuk meningkatkan kemajuan negara demi kesejahteraan rakyatnya. Contoh nyata adalah dunia TI.

Lihatlah Google merayakan ulang tahun ke 13. Waktu yang lama dan konsisten dalam teknologi.
Bila menengok kembali sejarah Google maka kita patut berterimakasih atas jasa-jasanya dalam dunia internet. Saat ini Google masih menduduki peringkat atas sebagai search engine. Belum lagi layanan email, tools web, social networking, youtube, blogger, web browser, iklan, aplikasi dan lain-lain.
Menurut Wikipedia, Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih mahasiswa di Universitas Stanford dan perusahaan ini merupakan perusahaan saham pribadi pada 4 September 1998. Penawaran umum perdananya dimulai pada tanggal 19 Agustus 2004, mengumpulkan dana $1,67 miliar, menjadikannya bernilai $23 miliar. Melalui berbagai jenis pengembangan produk baru, pengambil alihan dan mitra, perusahaan ini telah memperluas bisnis pencarian dan iklan awalnya hingga ke area lainnya, termasuk email berbasis web, pemetaan online, produktivitas perusahaan, dan bertukar video.
Tampilan Pertama Google

0 komentar:

Post a Comment