Maskot Mozilla Indonesia Berbaju Batik

KOMPAS.com - KUMI, maskot komunitas Mozilla Indonesia, tidak mau ketinggalan untuk ikut memeriahkan peringatan Hari Batik Nasional tahun ini. Tepat pada tanggal 2 Oktober 2011, KUMI akan tampil dengan baju barunya yang bercorak batik khusus.
Baju batik KUMI hadir dengan dominasi warna biru muda dan siluet logo Mozilla Firefox.

Maskot tersebut pertama kali diperkenalkan kepada umum saat Mozilla Indonesia Community Meetup diadakan pada 27 September 2010 di Jakarta yang juga dihadiri langsung oleh Mitchell Baker (Chairperson Mozilla Foundation) dan Gen Kanai (Director of Asia Business Development Mozilla Corporation).

Sebelumnya KUMI sudah pernah tampil dengan baju daerah dari Bali, Sunda, Yogyakarta, Madura, dan Makassar. Baju dari daerah lain segera menyusul. Khusus pada ulang tahun pertamanya pada 27 September lalu, KUMI tampil dengan kaus "Garuda di dadaku!" yang terinspirasi dari kaus pemain timnas sepak bola Indonesia.

"Lewat berbagai baju yang dipakai KUMI, komunitas Mozilla Indonesia ingin menunjukkan kebanggaannya terhadap keragamaan kebudayaan Indonesia yang dalam hal ini terwakili lewat keragaman pakaian daerah dan juga nasional," tulis Viking Karwur, Mozilla Indonesia Community Manager dalan pernyataan yang diterima Kompas.com hari ini.

Dalam kesempatan ini, komunitas Mozilla Indonesia juga memperkenalkan Mozilla Indonesia Regional Leader dan Mozilla Representative Member (ReMo) yang mewakili berbagai daerah di Indonesia. Komunitas Mozilla Indonesia berharap bisa lebih aktif untuk mendorong kemajuan dunia teknologi informasi di Tanah Air. (Tri Wahono)

0 komentar:

Post a Comment