Pelaksanaan Ujian Untuk Siswa Kelas 9 SMP

Kelas 9 SMP pada bulan Maret ini telah selesai melaksanakan tatap muka atau kegiatan belajar mengajar. Mereka masuk dalam tahap akhir pembelajaran dengan tahapan yang harus dilalui adalah ujian akhir semester, ujian praktik dan ujian sekolah.
Sebelumnya mereka melaksanakan tryout yang diselenggarakan oleh sekolah maupun diknas.
Mulai tanggal 26 Maret 2012 Ujian Sekolah berlangsung. Nah, ada sedikit perbedaan dengan tahun sebelumnya karena sekarang dilakukan secara serempak baik sekolah negeri maupun swasta. Setelah itu pada tanggal 23 April 2012 siswa akan melaksanakan Ujian Sekolah.
Sebagai guru TIK aku harus membuat soal Ujian Akhir Semester, Ujian Praktik dan Ujian Sekolah. Sesuai dengan RPP yang telah kubuat dengan menambah materi lain diluar silabus yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti jaringan komputer, blog, photoshop, open canvas. Maka soal juga mengacu pada garis rencana pengajaran itu. Penambahan itu memang harus sesuai dengan kondisi sekolah masing-masing. Jika bisa melebihi standar dari pemerintah maka perlu menambahkan materi lain, dengan harapan siswa mempunyai bekal dasar teknologi informasi yang dapat dipakai sebagai pijakan belajar di jenjang yang lebih tinggi.
Prosedur Operasi Standar Ujian Nasional yang ditetapkan BSNP : (download)
POS Ujian Nasional 2011-2012


Post a Comment

Terima kasih atas komennya

Previous Post Next Post