Ujian Sekolah TIK SMP 2011-2012 Menjelang UN

Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) bulan-bulan ini harus menyiapkan diri untuk menyosong kelulusan. Tentunya akhir dari semua itu adalah Ujian Nasional. Meski begitu yang lebih penting adalah proses pembelajaran di sekolah. Siswa harus menyelesaikan tugas-tugas, test, pratikum dengan baik karena untuk saat ini pemerintah melalui Kementerian Pendidikan Nasional merubah formula penilaian kelulusan dengan menggabungkan nilai Ujian Nasional dengan nilai yang didapat selama di kelas 9.
Pada tahun sebelumnya BSNP  menentukan formula 0,6 Nilai Ujian Nasional + 0,4 Nilai Sekolah. Maka kemungkinan formula 2012 adalah tetap atau menaikkan prosentase di nilai sekolah. Pastinya, harapan adalah menaikkan prosentase nilai sekolah.
Terpenting sebagai guru TIK, aku harus menyiapkan juga untuk para siswa. Mulai dari Ujian Akhir Semester yang terlaksana dengan baik meskipun ada beberapa siswa yang nilainya dibawah ketuntasan. Tapi semua belum berakhir karena masih ada Ujian Praktik dan Ujian Sekolah. Soal sudah kubuat dan sudah kusetorkan pada bagian kurikulum. Kemudian adakan ditelaah oleh para guru kelas 9, setelah itu pelaksanaannya.Tetap semangat, muridku... "Siap-tidak Siap-Harus Siap".."Keep Smile..."

0 komentar:

Post a Comment