Tips Berhasil Menghadapi Tes Di Sekolah

Tes biasanya diberikan untuk mengukur pemahaman siswa dari suatu materi kelas. Mengikuti tes dapat menjadi peristiwa menegangkan bagi setiap siswa. Apalagi jika kurang persiapan dan saat tes tiba untuk diikuti.

Sekarang, Anda mungkin berpikir bahwa satu-satunya cara untuk memastikan bahwa Anda sepenuhnya siap adalah dengan belajar keras dan tahu subjek yang harus dipelajari. Namun, ada beberapa hal lainnya yang dapat Anda lakukan yang akan membantu Anda mempersiapkan diri untuk ujian dan memastikan kesuksesan Anda, yaitu:
  • Lengkapi Jadwal Tatap Muka. Menghadiri kelas setiap hari dan menyelesaikan semua tugas kelas Anda secara teratur dapat menjadi sangat penting. Karena itu wawasan dan pengetahuan akan tetap terjaga. Maka Anda sudah dapat dikatakan belajar.
  • Belajar secara teratur. Jangan menunggu sampai menit terakhir untuk belajar. Gunakan malam sebelum tes dengan efektif dan bijaksana. Atur waktu Anda.
  • Memahami bagaimana isi tes ini diselenggarakan. Apakah tes pilihan ganda, benar atau salah, dan / atau esai? Bertanyalah pada guru. Hanya mengetahui bagaimana pertanyaan-pertanyaan tersebut akan disusun akan membantu Anda mempersiapkan untuk ujian.
  • Cari tahu bagaimana penilaian tes. Sekali lagi, minta guru Anda untuk memberikan informasi lebih lanjut. Apakah bagian-bagian tertentu dari tes lebih penting dari yang lain? Apakah ada penalti poin jika melewatkan pertanyaan? Setelah Anda memahami, Anda akan tahu apa yang Anda butuhkan untuk bekerja pada bagian-bagian soal.
  • Makan dan tidur. Makan dengan benar dapat memiliki dampak luar biasa pada tubuh dan pikiran. Tidur malam yang baik akan mempengaruhi Anda juga. Pastikan Anda meluangkan waktu untuk tidur nyenyak malam sebelum ujian dan saat bangun, makan sarapan yang lezat dan bergizi.
  • Relaks (Tenang). Ini adalah saran yang paling umum diberikan. Ini juga saran terbaik yang pernah Anda dapatkan. Semakin gelisah Anda, semakin buruk akan Anda lakukan. Jika Anda merasa gugup, tutup mata Anda dan mengambil napas dalam-dalam. Lanjutkan untuk bernapas perlahan dan dalam sampai Anda merasa tenang.

0 komentar:

Post a Comment