Facebook Bantu Pasarkan Pengembang Game

www.techhive.com

Techhive.com
Berharap untuk memperkuat layanan untuk pengguna ponsel, Facebook telah menciptakan sebuah program baru untuk mendorong pengembang pihak ketiga untuk membangun game yang akan berjalan mobile.


Program percontohan baru, yang disebut Facebook Mobile Games Publishing, akan membantu toko pengembangan game yang dipilih dalam memasarkan dan menyebarkan permainan mereka pada pengguna mobile Facebook, dimana permainan ini akan menghasilkan pendapatan.

"Dengan lebih dari 800 juta pengguna bulanan aplikasi mobile dan lebih dari 260 juta orang bermain game di Facebook, kita menggunakan jangkauan yang unik kami dan kemampuan penargetan untuk membantu permainan dalam program yang melibatkan banyak pengguna yang tepat sasaran," tulis enginer Facebook Victor Medeiros, dalam posting di Facebook Info Program Baru.

Inisiatif ini khusus target pengembang kecil dan menengah yang mungkin telah mengembangkan beberapa permainan untuk klien mobile, namun juga ingin memperluas basis pengguna mereka.

Bagi peserta dalam program ini, Facebook akan mempromosikan game mereka di situsnya, menargetkan pengguna yang mungkin paling tertarik dalam permainan tersebut. Hal ini juga akan menawarkan alat analisis dan bantuan dalam menyebarkan permainan sehingga mereka dapat mencapai banyak pengguna.
Apa untungnya untuk Facebook?

Untuk Facebook sendiri, program baru bisa membantu perusahaan menghasilkan lebih banyak pendapatan dari klien mobile, yang untuk Facebook sekarang menghasilkan lebih banyak lalu lintas dari akses Web tradisional. Pejabat perusahaan telah menyatakan bahwa Facebook akan fokus pada pembangunan baru "pengalaman mobile" pada tahun 2013.

Sampai saat ini, perusahaan telah berada di bawah tekanan dari investor untuk membuat lebih banyak uang dari klien mobile. Dalam kuartal terakhir keuangan yang berakhir pada 30 Juni, Facebook melaporkan bahwa 41 persen dari pendapatan iklan yang berasal dari klien mobile, atau sekitar $ 656.000.000.

Secara keseluruhan, sekitar 100.000 aplikasi telah dibangun untuk Parse platform mobile Facebook dan Facebook sendiri memiliki 1,15 miliar pengguna terdaftar, menurut laporan kuartalan terbaru. Perusahaan telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam proyek percontohan ini, termasuk Planet 5th, yang menawarkan peran-bermain permainan kartu "Dawn of the Dragons," dan Gamevil, yang menempatkan simulasi permainan "Kereta City."

Facebook akan mengungkapkan rincian lebih lanjut dari program ini Selasa selama sesi di konferensi pengembang Connect permainan kasual di San Francisco.

0 komentar:

Post a Comment